5 Rekomendasi Keyboard Laptop Eksternal & Tips Memilihnya

Shirley Candrawardhani
Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

Isi Artikel

Rekomendasi keyboard laptop– Saat bekerja, keyboard laptop menjadi salah satu bagian penting untuk membantu kamu menyelesaikan pekerjaan. Jika rusak, pekerjaan kita pasti akan tertunda.

Maka dari itu, banyak yang menggunakan keyboard laptop eksternal untuk menggantikan yang rusak. Tapi, bagaimana cara memilih keyboard laptop eksternal yang cocok untuk kebutuhan kerja kamu?

Simak tips dan rekomendasi keyboard laptop eksternal yang sudah dirangkum KitaLulus di bawah ini.

BACA JUGA: Laptop Lemot? Ini 6 Rekomendasi Laptop untuk Kerja Terbaik 2022

Tips Memilih Keyboard Laptop Eksternal

Tips memilih keyboard laptop untuk kerja

Keyboard laptop eksternal menjadi salah satu kebutuhan untuk membantu kamu menyelesaikan pekerjaan. Ada banyak alasan mengapa orang-orang memilih keyboard eksternal.

Di antaranya untuk menjaga kebersihan dan menjaga keawetan keyboard laptop, hingga kenyamanan untuk bekerja di rumah. Ukurannya pun tidak perlu besar atau lebar, yang penting praktis untuk digunakan.

Kalau masih bingung dan ragu, berikut tips memilih keyboard laptop eksternal yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

1. Sesuaikan dengan Gaya

Tips memilih keyboard laptop eksternal yang pertama adalah gaya bekerja. Artinya kamu harus menyesuaikan keyboard laptop dengan gaya kerja kamu. Selain itu, kalau kamu juga gemar bermain game, kamu juga perlu menyesuaikannya.

Jika kamu membutuhkan keyboard laptop eksternal untuk bekerja dan sekaligus bermain game, kamu bisa memilih produk yang memprioritaskan fitur produktivitas. Misalnya yang memiliki numpad di sebelah kanan untuk memudahkan kamu dalam input data,

2. Keystroke

Keystroke bisa diartikan sebagai pengalaman mengetik atau saat kamu menekan tombol keyboard laptop. Setiap keystroke pada keyboard laptop eksternal berbeda-beda tergantung dari brandnya.

Ada keyboard laptop yang memiliki bunyi ketuk seperti mesin ketik, dan ada yang berbunyi nyaring. Kamu harus memperhatikan hal ini sebelum memilih keyboard laptop eksternal. Sebab, ada beberapa orang yang merasa terganggu akibat ketukan keyboard yang seperti mesin ketik.

3. Kompatibilitas

Tips memilih keyboard laptop eksternal selanjutnya adalah kompatibilitas. Artinya kamu harus memperhatikan bahwa keyboard yang kamu beli bisa digunakan dengan jenis sistem operasi laptop kamu.

Hal ini sangat penting karena untuk memastikan setiap fitur keyboard laptop yang tersedia bisa berfungsi dengan baik. Sehingga nantinya produktivitas kerja kamu semakin meningkat dan maksimal.

4. Konektivitas

Hal lain yang harus kamu perhatikan saat memilih keyboard laptop eksternal adalah konektivitas. Artinya kamu bisa memilih keyboard yang menggunakan kabel USB untuk bisa terhubung atau yang menggunakan koneksi wireless.

Bagi sebagian orang, keyboard laptop eksternal dengan kabel USB lebih rumit dibandingkan yang memiliki konektivitas wireless. Namun kelebihannya, kamu tidak perlu pusing atau memikirkan kapan mengganti baterainya. Hal ini tergantung selera kamu mau menggunakan yang mana.

5. Desain dan Tombol Fungsi

Satu lagi tips memilih keyboard laptop eksternal yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan adalah desain dan tombol fungsi. Saat ini makin banyak produk yang mengunggulkan desain keyboard laptop dengan tombol fungsi yang lengkap.

Bahkan kamu juga bisa mengganti keycap atau tombol keyboard laptop dan diganti dengan pilihan kamu sendiri. Beberapa merek keyboard juga ada yang menyediakan tombol fungsi tambahan. Seperti pengatur suara, scroll page, hingga tombol pintas untuk membuka aplikasi.

BACA JUGA: 5 Cara Mencari Handphone yang Hilang, Bisa Dalam Keadaan Mati, Lho!

5 Rekomendasi Keyboard Laptop untuk Kerja Terbaik

Setelah mengetahui tips memilih keyboard laptop eksternal, sekarang saatnya kamu mempertimbangkan rekomendasi dari beberapa merek terbaik. Berikut ini beberapa rekomendasi keyboard laptop eksternal untuk kerja yang bisa kamu pilih:

1. Apple Magic Keyboard

Review apple magic keyboard eksternal

Rekomendasi keyboard laptop eksternal yang pertama adalah Apple Magic Keyboard. Bagi kamu yang menggunakan sistem operasi iOS, pilihan produk ini cocok untuk dijadikan pilihan.

Tidak hanya penggunaannya saja yang mudah, tetapi juga memberikan pengalaman mengetik yang sangat nyaman. Keyboard laptop eksternal ini tidak mengeluarkan suara bising ketika mengetik dan memiliki daya tahan baterai yang cukup lama.

2. Keychorn Swappable Low Profile Optical Wireless Mechanical Keyboard

Review keyboard laptop eksternal Keychorn

Kalau kamu menyukai jenis keyboard laptop eksternal yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana, maka rekomendasi ini bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Keyboard laptop dari brand Keychorn ini memiliki bentuk yang ceper dan cocok untuk kamu yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Keyboard laptop eksternal ini memiliki dua jenis konektivitas yang bisa kamu pilih. Kabel USB Tipe-C atau wireless. Kelebihan dari produk ini adalah bisa digunakan untuk komputer, laptop, Mac, dan ponsel kamu. Bahkan keyboard ini bisa tersambung dengan tiga perangkat sekaligus.

3. Xiaomi Mijia Wireless Keyboard and Mouse Set

Rekomendasi keyboard laptop untuk kerja terbaik dan murah

Rekomendasi keyboard laptop eksternal selanjutnya adalah dari brand Xiaomi. Kalau kamu lebih sering menghabiskan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan di Excel, maka jenis keyboard ini sangat cocok untuk kamu.

Pasalnya, keyboard laptop eksternal ini didesain khusus untuk pekerja profesional yang bisa memudahkan penggunanya untuk mengetik dan mengolah angka dengan nyaman. Plus, keyboard ini dilengkapi dengan perangkat mouse.

4. Royal Kludge RGB Hotswap Mechanical Keyboard

Rekomendasi keyboard laptop eksternal keren dan unik

Keyboard laptop eksternal dari brand Royal Kludge menghadirkan fitur multi koneksi dengan tiga jenis koneksi. Ada kabel USB Tipe-C, Bluetooth, dan dongle. Meskipun menghadirkan fitur multi koneksi, keyboard laptop ini memiliki interkoneksi yang baik.

Namun sayangnya, keyboard laptop ini tidak dilengkapi dengan dedicated arrow key atau tanda panah. Jika kamu harus sering berganti koneksi keyboard karena tuntutan pekerjaan, tentu akan menyukai keyboard dengan tiga konektivitas ini.

5. Logitech Multi-Device Bluetooth Keyboard

Review keyboard laptop eksternal Logitech

Satu lagi rekomendasi keyboard laptop eksternal yang cocok digunakan untuk bekerja, yaitu Logitech Multi-Device Bluetooth Keyboard. Jenis keyboard dari Logitech ini sangat cocok digunakan oleh para pekerja kreatif atau content creator.

Pasalnya, keyboard laptop eksternal ini memiliki desain yang minimalis dan mudah dibawah kemana pun. Selain itu, keyboard ini juga bisa terhubung dengan banyak perangkat. Sehingga kamu bisa menjadi lebih produktif dimanapun kamu berada.

Itulah beberapa rekomendasi keyboard laptop eksternal yang bisa kamu gunakan untuk bekerja. Apapun jenis keyboard laptop yang kamu pilih, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan gaya kerja kamu, ya! Lebih baik cari yang ergonomis dan praktis agar tidak ribet.

Nah, buat kamu yang ingin mencari pekerjaan baru setelah lebaran nanti, bisa dicari di aplikasi KitaLulus, lho. Saat ini, KitaLulus sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Makassar, Surabaya, Semarang, Medan, dan Gowa.

Kamu hanya perlu download aplikasi KitaLulus di Play Store secara gratis. Rasakan pengalaman melamar kerja #LebihMudah bersama KitaLulus!

Close Pop up