Starbucks Menu yang Wajib Dicoba Buat Nemenin Work From Cafe

Putri Prima
Putri Prima

Bermimpi hidup di dunia Harvest Moon. Senang menulis tentang seputar karir dan bisnis.

Isi Artikel

Jika kerja dari rumah mungkin sudah membuatmu bosan, cobalah work from cafe. Jika kamu sedang mencari coffee shop mana yang pas untuk jadi tempat work from cafe, Starbucks adalah jawaban terbaiknya. Suasana tenang, koneksi internet yang stabil, banyak port charger, ditambah Starbucks menu yang beragam mulai dari kopi, non-kopi, dan makanan semua ada.

Itulah tidak mengapa tidak mengherankan jika banyak orang yang datang ke Starbucks untuk numpang bekerja. Jika kamu juga tertarik untuk work from cafe di Starbucks, kamu wajib baca artikel ini dulu!


Fakta Mengonsumsi Kopi Sebelum Bekerja

Minum kopi hari ini sudah menjadi lifestyle. Sebelum beraktifitas secangkir kopi jadi hal wajib untuk meningkatkan suasana hati. Tapi ternyata minum kopi sebelum bekerja juga punya banyak manfaat. Ini berdasarkan hasil sebuah penelitian, bahwa kafein pada kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Selain itu dari penelitian lainnya juga mengatakan bahwa kopi dapat menjaga stamina kita sehingga kita tidak mudah merasa lemas.


BACA JUGA: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis


Bagaimana Cara Memesan Starbucks Menu  

Baru pertama kali work from cafe di Starbucks? Ets, tidak perlu malu, KitaLulus akan memberikan panduan untuk kamu cara memesan kopi di Starbucks agar tidak salah dan membuat kamu kebingungan ketika ditanya-tanya oleh barista.


1. Pilih Jenis Minuman

Langkah pertama yang harus kamu harus tentukan ingin minum apa. Starbucks sendiri punya beberapa pilihan minuman. 

Pertama, Freshly Brewed Coffee, menu Starbucks ini cocok untuk kamu yang suka minum kopi tanpa tambahan susu, creamer, whipped cream. Pilihan menu ini adalah racikan kopi hitam murni atau sedikit sekali bahan tambahan seperti, Iced Coffee, Pike Place Roast, dan Caffe Misto yang ditambahkan dengan susu.

Kedua, Starbuckss Espresso Beverages. Starbucks menu ini adalah jadi menu favorit bila kamu ingin kopi yang tidak terlalu pahit tapi juga tidak terlalu manis. Pilihan minuman kopi original dengan ditambahkan beberapa bahan seperti susu, creamer, dan bahan lainnya. Beberapa menu mungkin sudah familiar di kupingmu seperti Cappuccino, Espresso, dan Vanilla Latte, Asian Dolce Latte, Caramel Macchiato, dan Caffe Mocha.

Selanjutnya Starbuckss Frappuccino Blended Beverages. Minuman kopi dingin yang atasnya diberi topping whipped cream ini sebagian besar non-coffee. Menu Starbucks Frappuccino non-coffee yang paling sering dipesan Double Chocolate Chip, Caramel Cream, dan Green Tea Crème. Sedangkan untuk yang mengandung kopi kamu bisa pesan Java Chip, Mocha, dan Espresso.



Tidak ingin kopi? Kamu bisa pesan Brewed Tea, ada beberapa varian teh yang ditawarkan Starbucks, ada Chamomile Blend, Mint Blend, Spearmint Green Tea, Earl Gray Brewed Tea, dan beberapa pilihan menu lainnya.

Terakhir, untuk non-coffee, kamu juga bisa pesan Chocolate Beverages. Pilihan di menu ini hanya ada 2, yaitu Classic Hot Chocolate dan Starbuckss Signature Hot Chocolate. 


2. Pilih Hot atau Ice

Setelah kamu menentukan jenis minuman, barista biasanya akan bertanya kamu ingin hot atau ice. Kamu bisa sesuaikan dengan keinginan kamu, yang pastinya baik ice atau hot sama-sama enak.


3. Tentukan Ukuran Gelas

Kopi Starbucks punya beberapa jenis ukuran gelas, mulai dari Tall yang setara dengan 354 ml, grande berukuran 473 ml, dan venti setara 591 ml. Di beberapa gerai Starbucks juga menawarkan minuman dengan ukuran short, 236 ml, dan trenta 916 ml. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Biasanya setelah kamu memilih ukuran gelas, barista juga akan bertanya siapa namamu untuk ditulis di gelas tersebut. Sebut dengan jelas ya, agar baristanya tidak salah tulis!


4. Tentukan Jumlah Shot

Kamu juga bisa menentukan jumlah shot atau jumlah takaran espresso. Takaran satu shot adalah sekitar 25-35 milliliter. 


5. Pilih Cairan atau Base 

Beberapa Starbucks menu dibuat dengan susu atau air sebagai cairan utama. Misalnya, untuk Americano, barista akan menambahkan air dengan espresso, sementara untuk cappucino, barista akan mencampurkan susu dengan espresso.


6. Tanyakan Promo

Agar harga kopimu lebih murah, jangan ragu juga apakah ada promo yang sedang diadakan Starbucks, biasanya barista akan menawarkan langsung kepada kamu.


7. Metode Pembayaran

Terakhir, untuk pembayaran Starbucks menerima beberapa jenis transaksi baik itu tunai, kartu debit, kartu kredit, hingga uang elektronik. Selain itu Starbucks juga menyediakan program Starbucks Card untuk bertransaksi.


Setelah membayar kamu diminta untuk menunggu, sampai nama kamu dipanggil. 


Menu Starbucks Indonesia yang Paling Banyak Dipesan

Dari banyaknya menu yang disediakan Starbucks, ternyata ada beberapa menu yang jadi pilihan favorit para pecinta kopi. Menu favorit ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu pesan saat work from cafe.


1. Asian Dolce Latte

Kopi Starbucks pertama yang banyak dipesan adalah Asian Dolce Latte. Menu satu ini terbuat dari double shot dark roasted Starbucks, espresso roast, dolce sauce, dan steamed milk dicampur jadi satu. Selain itu, ada juga whipped cream yang terbuat dari espresso yang menimbulkan aroma yang khas.


2. Caramel Macchiato

Caramel adalah bintang dari menu ini. Selain itu, minuman Starbucks ini terbuat dari espresso dan vanilla syrup sebagai bahan tambahannya. Menu ini cocok sekali untuk kamu yang tidak terlalu suka kopi yang terlalu pahit tapi juga tidak tidak terlalu manis.


3. Caffe Americano

Starbucks menu yang satu ini adalah kopi hitam yang bijinya digiling langsung oleh barista. Rasanya sangat pahit dan kuat, menu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memang pecinta kopi atau juga buat kamu yang ingin mengusir kantuk karena kafeinnya yang tinggi.



4. Vanilla Latte

Menu Starbucks ini sudah ada sejak pertama kali Starbucks membuka gerainya di Indonesia. Tidak seperti beberapa menu Starbucks yang kadang punya periode tertentu, Vanilla Latte selalu ada, dan tetap diminati.


5. Frappuccino Nebula Cosmic

Minuman Starbucks satu ini terbuat dari susu, taro, dan lime syrup. Menu ini punya bentuk yang cantik dengan warna ungu dari taro dan whipped cream yang dihiasi sprinkle berwarna pelangi. 


6. Frappuccino Green Tea Creme

Menu ini terbuat dari kombinasi antara susu dan green tea dan ditambahkan whipped cream yang manis. Kamu akan merasakan sensasi minuman green tea yang berbeda.


7. Bootleg Brulee

Bootleg Brulee terbuat dari Creme Brulee yang adalah puding dari campuran krim, vanilla, kuning telur dan gula. Selanjutnya Creme Brulee ditambahkan dengan kopi dan coklat putih. Sssst, menu yang satu ini tidak ada di daftar menu, karena ini termasuk dalam Starbucks secret menu, tapi kamu masih bisa memesannya ke barista kok.


8. Frappuccino Cotton Candy

Menu ini adalah perpaduan antara Frappuccino Vanilla dan raspberry syrup. Menu satu ini juga termasuk secret menu, namun karena rasanya yang unik dan enak, banyak orang yang mengetahuinya dan menjadikannya minuman Starbucks favorit.


Apa yang Dimaksud Secret Menu Starbucks?

Secret menu sebenarnya adalah nama lain untuk custom drink, dimana menu ini tidak ada di daftar menu, namun para barista Starbucks bisa membuatkannya selama bahan-bahan tersedia. Terkadang beberapa secret menu tidak bisa dipesan karena bahan tidak tersedia di waktu tersebut. Namun, untuk menikmati secret menu, kamu perlu mengeluarkan biaya lebih mahal dari menu biasanya.


Menu Starbucks Secret Menu yang Wajib Dicoba

Ketika kamu memesan secret menu, kamu harus menghafal racikan yang ada di dalam pemesanan. Karena hanya menyebutkan "Purple Drink" atau "Pink Drink" tidak akan berhasil, kamu harus spesifik berbicara tentang bahan-bahannya. Nah, jika kamu penasaran ingin mencoba, KitaLulus sudah mengumpulkan resep secret menu terbaik yang recommended kamu pesan saat work from cafe. 


1. Tiramisu Frappuccino

Suka kue tiramisu? Kamu wajib coba secret menu satu ini, coba minta ke barista untuk membuat Frappuccino Tiramisu ini. Racikan: single pump mocha sauce, half pump each of caramel, vanilla, toffee-nut, dan hazelnut syrup. Ditambah dengan satu shot espresso affogato.


2. Butterbeer Frappuccino

Minuman Starbucks satu ini pasti akan membuat kamu terpesona. Bahan-bahan menu ini terdiri dari creme Frappuccino dan tambahkan tiga pompa masing-masing dari sirup karamel dan toffee nut syrup.


3. Baby Yoda Frappuccino

Starbucks menu yang satu ini terinspirasi dari Star Wars, tokoh Baby Yoda. Coba pesan Matcha Frappuccino dengan taburan saus karamel pada cup. Tambahkan dengan whipped cream, lebih banyak sirup karamel lagi, dan topping crunch karamel (jika tersedia). Rasa minuman ini akan sangat manis, jadi sebaiknya jangan sering-sering dipesan, ya!


4. Ferrero Rocher Frappuccino

Minuman satu ini membuat kamu merasakan lezatnya coklat yang tidak terlupakan. Cobalah pesan kepada barista double chocolate chip frappuccino, lalu tambahkan 2 sampai 3 pumps mocha syrup, 1 sampai 2 pumps hazelnut syrup, dan tambahkan hazelnut drizzle di atasnya. Pakai whipped cream juga boleh, lho!


5. Raspberry Cheesecake Frappuccino

Menikmati cheesecake dalam segelas frappuccino Starbucks, itulah yang akan kamu rasakan di secret menu Starbucks ini. Para barista membuatnya dengan bahan-bahan berikut:

  • White chocolate mocha frappuccino 
  • Sirup raspberry (1 pump untuk tall dan grande, 2 pump untuk venti)


6. Banana Split Frappuccino

Secret menu satu ini termasuk yang selalu tersedia, cobalah minta barista untuk membuatkannya dengan bahan-bahan berikut:

  • Stroberi & creme frappuccino
  • Bubuk vanilla bean & java chips
  • 1 buah pisang
  • Mocha drizzle & caramel drizzle


Nah, itulah sedikit informasi untuk kamu yang tertarik mencoba Starbucks menu saat work from cafe. Selain menyelesaikan pekerjaan, selagi di Starbucks kamu juga bisa mencari peluang  kerja baru di aplikasi KitaLulus. Di KitaLulus, ada banyak lowongan yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, selain itu semua lowongan telah terverifikasi aman bebas dari penipuan. Yuk download aplikasinya di Play Store sekarang!

Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up