Close Pop up

Aplikasi KitaLulus Kini Hadir di App Store, Semua Bisa Cari Kerja

Nisa Maulan Shofa

Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.

Ditinjau oleh
Isi Artikel

Kabar gembira untuk kita semua! Kini, aplikasi KitaLulus telah tersedia di Apple Store. Jadi, tidak hanya pengguna Android saja yang bisa merasakan mendapatkan karir impian dengan mudah bersama KitaLulus, melainkan juga pengguna iOS.

Untuk memahami bagaimana penggunaan aplikasi KitaLulus dan apa saja fitur yang ada di dalamnya, simak penjelasan berikut, ya!

Pilihan Kategori Kerja yang Lengkap

Dalam proses pencarian kerja tentu saja kita memerhatikan banyak hal, utamanya adalah pilihan posisi yang tersedia di suatu perusahaan. Terkadang jobseeker bahkan hanya tertuju pada posisi yang diimpikan tanpa memandang nama perusahaan karena memang mengincar target karirnya.

Hal tersebut dipahami oleh tim KitaLulus sehingga di dalam aplikasi KitaLulus memiliki berbagai macam posisi yang tersedia dan siap kamu lamar. Kamu ingin berkarir di bidang posisi apa? Sales, marketing, apoteker, pengajar bimbel, akuntan, merchandiser, atau lainnya? Semua pilihan ada karena KitaLulus telah bekerja sama dengan lebih dari 70.000 perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya pilihan posisi, ketika melamar kerja melalui aplikasi, kamu juga bisa melakukan filter lowongan kerja dengan mudah. Bisa berdasarkan posisi kerja yang kamu inginkan, target kota domisili, nama perusahaan incaran, jenjang pendidikan, hingga rentang gaji yang kamu target. Lengkap sekali, kan?

Kamu pun dapat memilih sistem kerja yang ingin kamu jalani. Misal, kamu sudah memiliki pekerjaan utama secara full time di suatu perusahaan. Namun, kamu ingin mendapatkan tambahan penghasilan dengan melamar pekerjaan sebagai part time atau freelance. Maka, kamu bisa melakukan filter loker sesuai sistem kerja tersebut, seperti full time, kontrak, part time, freelance, hingga internship.

Baca Juga: Tutorial Cara Lamar Kerja Di Aplikasi KitaLulus | Mudah, Cepat, Aman!

Anti Ghosting

Sudah banyak melamar kerja, tetapi jarang mendapatkan panggilan? Atau sudah sampai di tahap user interview dan dijanjikan akan dikabari setelah dua pekan, tetapi pihak perusahaan menghilang tanpa kasih kabar? Wah, sepertinya kamu di-ghosting.

Jika kamu tidak ingin mengalami demikian, aplikasi KitaLulus bisa menjadi pilihan utama untukmu melamar kerja. Terdapat fitur online chat di aplikasi KitaLulus yang terhubung langsung dengan HRD perusahaan. Jadi, melamar kerja di KitaLulus anti-ribet karena kamu bisa mengirim CV ke HRD perusahaan langsung.

Tidak hanya itu, aplikasi KitaLulus juga menyediakan notifikasi dari rekruter langsung di dalam aplikasi. Jadi, ketika lamaran kamu mendapatkan pembaruan dari rekruter, seperti kamu diundang interview, kamu lolos di tahap psikotes, atau lainnya, sistem akan otomatis mengirimi kamu notifikasi sehingga kamu tahu proses lamaran kamu sudah sampai mana.

Dengan demikian, kamu jadi tidak perlu khawatir lamaran kamu akan berakhir tanpa kabar dari perusahaan yang kamu lamar.

Baca Juga: Google Play Umumkan KitaLulus Sebagai Best App of 2022

Bebas dari Loker Bodong

Sering mendengar kasus penipuan terhadap pelamar yang dilakukan oleh perusahaan bodong? Hal itu kemudian membuat para pelamar khawatir, takut, dan bingung memilih loker yang aman.

Worry no more! Aplikasi KitaLulus dilengkapi dengan sistem berteknologi canggih yang akan melakukan kurasi ketat kepada perusahaan yang mencari kandidat melalui KitaLulus. Seluruh tim kurasi KitaLulus juga andal dan berpengalaman sehingga tidak akan meloloskan perusahaan yang berpotensi melakukan penipuan kepada pelamar.

Komitmen memberikan rasa aman kepada pelamar serius dilakukan oleh tim KitaLulus. Hal ini ditandai dengan janji KitaLulus yang akan memberikan reward berupa uang Rp1.000.000 kepada pengguna pertama yang menemukan loker bodong di aplikasi KitaLulus.

Install Aplikasi KitaLulus di App Store

Seluruh fitur-fitur KitaLulus di atas sudah bisa kamu nikmati di ponsel iOS. Jadi, supaya tidak melewatkan kesempatan mendapatkan karir impian, langsung saja install aplikasi KitaLulus sekarang juga.

Nantinya, setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi di iPhone, kamu bisa segera melakukan registrasi dengan melengkapi profil, yaitu meliputi nama, tempat tanggal lahir, kota domisili kamu, pengalaman kerja, hingga data lain yang diperlukan. Dengan mengisi data profil kamu secara lengkap, kamu akan memiliki kesempatan tinggi dalam proses rekrutmen.

Tenang saja, seperti yang sudah dijelaskan di atas, seluruh data kamu aman karena KitaLulus memiliki sistem berteknologi canggih sehingga tidak akan ada kebocoran data kepada kepada pihak tak bertanggung jawab.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi KitaLulus di App Store, yuk! Kapan lagi mencari kerja dengan mudah, aman, dan bisa dilakukan di manapun kamu berada?

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!