Kelola Keuangan Bersama Aladin, Berbagai Fitur dalam Satu Genggaman!

KitaLulus X Aladin— Apa yang akan kamu lakukan ketika baru menerima gaji dari kantor? Langsung belanja barang incaran? Atau langsung kamu alokasikan untuk kebutuhan selama sebulan ke depan dan menyisakannya untuk tabungan? Lalu bagaimana kamu mengatur tabungan dengan baik?

Budgeting memang sedang menjadi hal penting yang sering dibahas beberapa tahun terakhir ini oleh para millennial hingga gen Z. Bahkan, beberapa cara mengatur keuangan yang tradisional seperti kakeibo juga banyak beredar di media sosial.

Mencatat di buku khusus, lalu membagi-bagi upah bulanan ke dalam dompet khusus pula untuk berbagai kebutuhan. Rumus 50% kebutuhan pokok, 30% rekreasi, dan 20% menabung juga sudah akrab untuk kita semua.

Namun, di zaman yang serba modern dan serba cepat ini, jika kamu masih mencatat pemasukan-pengeluaran dengan tulis tangan di buku, berarti kamu belum mengenal Aladin.

Aplikasi Aladin Bank akan membantu kamu dengan praktis untuk mengelola keuangan dengan bijak. Memangnya apa yang ditawarkan Aladin? Simak penjelasannya sampai akhir, yuk!

Fitur Kelola Keuangan dari Aladin

Aplikasi Aladin Bank memiliki berbagai fitur yang akan membantu kamu dalam pengelolaan keuangan. Fitur-fitur ini menjadi hal yang solutif bagi para milenial hingga gen Z untuk bisa melakukan pengaturan keuangan dengan cara praktis, aman, dan mudah dibawa ke mana pun.

Terdapat 3 fitur pengelolaan keuangan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan Aladin, yaitu Ala Dompet, Ala Impian, dan Ala Berbagi. Untuk penjelasan lebih detailnya, simak penjelasan berikut ya.

1. Ala Dompet

Apakah kamu pernah ingin melakukan transfer dana ke bank lain tapi langsung membatalkannya saat ingat biaya transfernya mahal? Atau ketika ingin jajan di pinggir jalan, lupa bawa cash, pas mau melakukan penarikan dari ATM terdekat, terus tidak jadi karena biaya penarikannya tinggi. Kamu harus menggunakan aplikasi Aladin jika begitu.

fitur keuangan aladin

Aplikasi Aladin Bank memiliki fitur bernama Ala Dompet. Fitur ini adalah sebuah dompet digital yang memudahkan. Dengan prinsip syariah, fitur ini berbasis mudharabah, yaitu bebas biaya admin per bulan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saldo kamu akan terpotong, justru nantinya bertambah karena ada prinsip bagi hasil sesuai syariah.

Dengan Ala Dompet, kamu bisa melakukan transfer ke berbagai rekening bank berbeda tanpa biaya transfer dan melakukan penarikan tunai di ATM mana pun tanpa terpotong biaya, lho. Tidak perlu pusing lagi untuk membayar kebutuhan sehari-hari, kan?

Kenapa sih harus Ala Dompet? Karena dengan menggunakan Aladin Bank, kamu tidak perlu pusing dalam melakukan pendaftarannya. Registrasi cepat dan mudah. Ala Dompet bisa melakukan transaksi melalui aplikasi atau debit dan mudah untuk dilakukan monitoring transaksi dan mutasi hanya melalui aplikasi saja.

2. Ala Impian

fitur ala impian aladin bank

Fitur keren dari Aladin yang kedua adalah Ala Impian. Apa itu?

Ketika kamu memiliki mimpi untuk jalan-jalan ke luar negeri atau melakukan umroh atau ingin berkurban sapi di tahun depan, Ala Impian akan membantu kamu.

Di Ala Impian, kamu bisa mengalokasikan dana ke berbagai impian kamu di masa depan dengan bijak dan mudah. Misal, karena tahun depan ingin liburan ke Korea, kamu bisa membuka tabungan dengan nama “Biaya ke Korea”. Tabungan tersebut akan terpisah dari yang lain.

Fitur Ala Impian juga memiliki prinsip mudharabah, yaitu prinsip bagi hasil sesuai syariah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan aturannya ya.

Dengan menggunakan fitur Ala Impian, kamu bisa membuka hingga 20 tabungan yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dan seluruh dana di tabungan tersebut bisa ditarik kapan pun, tanpa menunggu waktu lama.

3. Ala Berbagi

Fitur terakhir adalah Ala Berbagi. Dengan value-nya, Aladin Bank memang ingin setiap penggunanya untuk peka terhadap keadaan di sekitar. Dengan rutin, Aladin akan menyalurkan bantuan kepada korban bencana hingga saudara kita yang tidak mampu dari para users

Nah, di fitur Ala Berbagi ini, kamu bisa saling berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Mulai dari infaq, zakat, hingga wakaf. Tidak ada biaya admin apa pun ketika kamu berbagi di fitur Aladin ini ya. Semuanya sesuai prinsip syariah. Bahkan, ketika akan berzakat, akan muncul doanya, lho, supaya kamu tidak lupa.

Jadi, dengan ketiga fitur keren untuk kelola keuangan tersebut, kamu tentu harus mencobanya sendiri, dong. Yuk, instal aplikasi Aladin sekarang juga. Kamu cukup mengakses Playstore atau Appstore lalu cari Aladin Bank dan unduh di smartphone kamu.

Untuk kamu yang baru saja akan bergabung dengan Aladin, KitaLulus akan memberikan saldo tambahan sebesar Rp30.000. Untuk informasi lebih lengkapnya, baca artikel di sini ya.

Ikuti BangLulus di social media
KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok