40+ Kata-Kata Promosi Produk Terampuh & Tips Membuatnya

Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

hrd
Isi Artikel

Kata kata promosi produk– Kata-kata promosi produk merupakan senjata utama dalam mengembangkan bisnis Anda. Promosi produk juga merupakan salah satu aspek penting yang harus Anda perhatikan selain produksi dan pendistribusian produk.

Tidak hanya itu, kata-kata promosi produk juga merupakan kunci untuk menarik hati para calon pelanggan dan pelanggan setia. Ada banyak kata-kata promosi yang bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis Anda. Apapun produknya, mulai dari kecantikan, jualan online, hingga makanan sekalipun.

Simak penjelasan terkait kata-kata promosi produk dan tips untuk membuatnya, di bawah ini.

Tips Membuat Kata-kata Promosi Produk Ampuh

Tips membuat kata-kata promosi produk

Ada tips membuat kata-kata promosi produk yang bisa Anda jadikan acuan. Tujuannya adalah untuk membuat kata-kata promosi jualan tepat sasaran dan bisa mencapai target penjualan yang ditentukan.

Berikut beberapa tips membuat kata-kata promosi produk yang perlu Anda tahu.

1. Gunakan Diksi yang Tepat

Tips pertama untuk membuat kata-kata promosi produk adalah dengan menggunakan diksi yang tepat. Anda harus menyesuaikan pemilihan kata yang tepat untuk digunakan pada target konsumen Anda.

Misalkan, produk yang Anda jual adalah mainan anak-anak, maka gunakanlah kata-kata promosi produk yang ramah anak dan mudah dimengerti. Lalu jika target pelanggan Anda adalah remaja, Anda bisa menggunakan kata-kata promosi yang kekinian dan sesuai dengan tren yang ada.

2. Buat Kalimat Awal yang Menarik

Selanjutnya adalah dengan membuat kalimat awal yang menarik. Pastikan kata-kata promosi produk yang Anda buat berisikan kalimat yang bisa membuat orang tertarik, tetapi juga disesuaikan dengan produknya.

Misalnya Anda menjual produk kecantikan, maka kalimat awal pada kata-kata promosi produk kecantikan haruslah yang menjelaskan produk tersebut. Contohnya, “Mau wajah kamu tampil glowing dan seperti kulit bayi?” dan sebagainya.

3. Berikan Diskon dan Promosi Lainnya

Diskon dan promosi produk masih menjadi incaran para pelanggan. Maka dari itu, sebaiknya Anda menyertakan diskon dan promosi lainnya dalam kata-kata promosi produk. Anda bisa memilih bentuk diskon dan promosi yang digunakan. Mulai dari potongan harga, cashback, buy one get one, dan lain-lain.

4. Gunakan Kata-kata Ajaib

Tips selanjutnya dalam membuat kata-kata promosi produk adalah dengan menggunakan kata-kata ajaib. Anda bisa menggunakan kata-kata seperti asli, eksklusif, terlengkap, satu-satunya, termurah, instan, dan lainnya. Kata-kata tersebut bisa menarik perhatian banyak orang untuk mengecek produk yang Anda jual.

5. Jual Manfaat dan Kandungan Produk

Anda juga bisa menjual manfaat dan kandungan produk di kata-kata promosi produk. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menunjukkan keunggulan dari produk tersebut dan apa yang dikandungnya.

6. Kalimat Penutup yang Bisa Membuat Pelanggan Tertarik

Satu lagi tips untuk membuat kata-kata promosi produk, yaitu kalimat penutup yang bisa membuat pelanggan tertarik untuk membeli. Namun pastikan kata-kata tersebut tidak berkesan ‘memaksa’ pelanggan untuk membeli.

Misalnya “kapan lagi punya produk ini di rumah Anda?” atau “penawaran terbatas untuk kamu yang beli khusus hari ini”, dan lain-lain.

BACA JUGA: 11 Ide Jualan Online Tanpa Modal, Bisa Dilakukan Dari Rumah!

Contoh Kata-kata Promosi Produk Kecantikan

Contoh kata kata promosi produk kecantikan

Setelah mengetahui beberapa tips membuat kata-kata promosi, sekarang saatnya Anda mengetahui beberapa contohnya. Di bagian pertama ini, kita akan terlebih dulu membahas kata-kata promosi produk kecantikan, yaitu antara lain:

1. Mau punya wajah glowing walaupun hanya di rumah saja? Cukup gunakan produk ini dengan rutin dan rasakan khasiatnya dalam waktu 10 hari pemakaian. Nikmati diskon 20% jika Anda membeli dua produk sekaligus!

2. Dapatkan wajah cantik dan bersinar dengan paket perawatan di salon A. Harga paket mulai dari Rp250 ribu untuk treatment dasar. Dapatkan penawaran khusus dengan melakukan reservasi di situs resmi kami.

3. Jangan sampai kehabisan, paket bundling produk perawatan kulit termurah se-Jakarta. Sudah ada banyak pelanggan yang membuktikan khasiatnya. Kini giliran kamu! Tunggu apa lagi?

4. Jangan sampai ketinggalan, flash sale diskon sampai 90% mulai pukul 00.00 WIB. Nantikan di ecommerce kesayangan kamu!

5. Sekarang, semua orang bisa mendapatkan wajah segar meskipun baru bangun tidur. Kandungan alami dalam produk ini bisa membantu untuk merawat kulit wajah disaat kamu sedang terlelap.

6. Hempaskan jerawat dalam 1 hari! Cukup gunakan produk ini sebelum tidur, kamu akan terbangun dengan wajah bebas jerawat.

7. Wajah kusam karena terlalu sering terpapar sinar matahari? Pakai produk ini sebelum beraktivitas, dijamin kulit sehat berseri akan menjadi milikmu!

8. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapat wajah cerah! Hanya dengan Rp100 ribu kamu bisa dapatkan produk ini dengan cepat. Yuk, check out sekarang sebelum kehabisan.

BACA JUGA: 5 Cara Memulai Usaha Toko Kosmetik dan Modalnya

Contoh Kata-kata Promosi Jualan Online

Contoh kata kata promosi jualan online

Bagi Anda yang membuka usaha online, harus tahu kata-kata promosi jualan online yang bisa menggaet banyak pelanggan, misalnya:

9. Untuk kaum milenial dan gen Z, ada promo seru buat kamu yang bisa bikin kamu semakin tampil keren dan penuh gaya. Cek pilihan produk lainnya dan tentunya ada promo menarik untuk 100 orang pembeli pertama.

10. Sudah yakin produk di toko sebelah bisa memberikan garansi seperti di toko kami? Tidak hanya garansi, berbelanja di toko kami semuanya gratis ongkir sepulau Jawa. Tunggu apa lagi, temukan toko kami di ecommerce kesayangan kalian.

11. Klaim kupon diskon di toko kami sekarang juga. Promo ini terbatas hanya untuk 50 orang pembeli. Siapa cepat, dia yang dapat!

12. Jangan lupa untuk nyalakan notifikasi dari akun kami untuk mendapatkan info promosi terbaru yang nggak kalah seru!

13. Khusus launching produk baru, dapatkan produk ini secara gratis dengan memberikan like, komentar, dan tag teman kamu sebanyak-banyaknya!

14. SALE 12.12!!! Pasti nggak sabar pingin serbu kan? Nikmati promo akhir tahun dengan diskon besar-besaran. Catat tanggal mainnya!

15. Belanja semua produk incaran kamu dan nikmati berbagai promo menarik!

16. Gak usah bingung mau beli apa habis gajian karena FLASH SALE membuat kebutuhanmu menjadi lebih hemat. Yuk, belanja tanpa ribet hanya di sini!

17. Yuk, miliki sekarang untuk produk yang tersisa! Hubungi kami untuk informasi lebih detail.

18. Kami menyadiakan banyak variasi spesial dengan harga miring! Lihat di sini ya!

19. Nikmati kecanggihan produk yang memudahkan hidupmu! Garansi uang kembali jika tidak puas.

20 Solusi untuk kaum rebahan! Dapatkan produk harga terendah dengan gabung di live Tiktok. Jangan sampai kelewatan!

BACA JUGA: 8 Cara Mengembangkan Brand Awareness untuk Memenangkan Persaingan Bisnis

Contoh Kata-kata Promosi Jualan Makanan

Contoh kata kata promosi produk makanan

Bagi Anda yang membuka usaha makanan, di bawah ini beberapa kata-kata promosi jualan makanan yang bisa Anda coba:

21. Ingin ngemil tapi takut gemuk? Ingin makan enak tapi takut mahal? Sudah nggak zamannya lagi! Sekarang sudah hadir camilan A yang dijamin tidak bikin gemuk dan dengan cita rasa yang bikin kamu ketagihan. Buruan cobain!

22. Kamu sedang diet? Takut makan berlebihan? Katering ABC solusinya. Kamu tidak perlu takut lagi dengan jumlah kalori makanan yang kamu makan. Di katering ABC, semua kalori makanan sudah diatur. Jadi kamu bisa makan tenang tanpa takut gemuk!

23. Stop! Jangan teruskan menonton video ini! Bisa-bisa malah ingin coba dan ketagihan. Peringatan, duit Anda habis bukan tanggung jawab kami

24. Waspadalah! Bakso aci emak yang satu ini dijamin bisa bikin kamu ketagihan! Cita rasa yang pedas dan khas akan membuat lidah kamu menari-nari.

25. Mau makan enak di akhir bulan? Siapa takut. Kamu masih bisa makan enak mulai dari Rp20 ribu di rumah makan kami. Bisa dipesan melalui online atau langsung makan di tempat!

26. Nggak perlu antri panas-panasan! Makanan ini akan datang ke lokasimu apabila pesan lewat WhatsApp. Gratis Ongkir untuk periode 1-7 Maret 2022!

27. Makan anti gemuk! Kok bisa? Makanan ini tinggi serat yang membuat pencernaanmu lancar sehingga tidak menimbulkan pengendapan di tubuh. Wajib order sekarang!

28. Paket panas memang lebih menggoda! Khusus untuk pembelian dine-in akan mendapatkan promo buy 1 get 1 loh. Yuk, kunjungi outlet mulai 12-14 Agustus 2022!

BACA JUGA: 9 Ide Jualan dengan Modal Bisnis Makanan Di Bawah Rp10 Juta!

Contoh Kata-kata Promosi Jualan Minuman

kata-kata promosi jualan minuman

Jika Anda membuka usaha minuman, kata-kata berikut pasti ampuh untuk mendatangkan pembeli:

29. Makin seger dengan minuman kekinian ini! Sekarang tersedia di kota Bandung, pesan sekarang dan rasakan kesegaran yang tiada tara.

30. Khusus kamu yang sedang bosan. Nikmati minuman ini yang akan membuatmu menjadi good mood!

31. Tambah semangat dengan minuman ini! Pasti membuat mood kerjamu lebih baik dan bikin kamu makin produktif!

32. Menikmati segelas kopi di pagi hari memang tidak pernah salah! Khusus untuk pemesan pada jam 10.00-12.00 akan mendapatkan layanan gratis ongkir.

33. Udah cobain menu yang satu ini? Yuk, pesan dengan harga PROMO sekarang juga!

34. Rasa apa yang bikin kangen? Cobain menu baru dari kami, pasti bikin kamu terbayang-bayang rasanya!

BACA JUGA: Peluang Usaha Minuman Boba dan Cara Memulainya

Contoh Kata-kata Promosi Jualan Baju

kata-kata promosi jualan baju

Cocok sekali untuk Anda yang membuka usaha baju atau pakaian, gunakan kata-kata berikut untuk menarik perhatian pembeli:

35. TERBARU! Cek koleksi toko sekarang untuk mendapatkan penampilan modis yang keren dan kekinian.

36. Kainnya selembut dekapan pasangan! Coba dulu produk pakaian ini, pasti bikin kamu pakai terus-terusan.

37. Tampil beda dengan pakaian ini yang nyamannya kebangetan. Yuk, beli sekarang hanya di official storenya ya!

38. Bebas kelunturan! Dengan pakai baju ini pasti lebih awet dan hemat. Cara dapetinnya di mana lagi kalau bukan di toko kami!

39. Kamu pasti sulit menolak baju ini. Bahannya adem banget jadi nggak merasa gerah di siang bolong. Buruan check out deh!

40. Anti lecek! Kini kamu bisa pakai baju tanpa perlu disetrika. Pesan sekarang!

BACA JUGA: 6 Cara Memulai Usaha Thrift Shop Populer dan Modalnya

Itulah contoh kata-kata promosi produk yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan usaha Anda. Jangan lupa gunakan tips yang sudah disebutkan, ya! Sesuaikan pemilihan kata dengan produk yang Anda jual.

Anda butuh karyawan untuk membantu usaha? Aplikasi KitaLulus jawabannya! Anda bisa menaruh informasi lowongan pekerjaan di KitaLulus!

Caranya mudah, cukup daftarkan diri Anda sebagai pemasang lowongan pekerjaan di KitaLulus. Setelah itu, Anda bebas memilih kandidat karyawan terbaik untuk memajukan bisnis #LebihMudah!

cari karyawan
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd