10 Bisnis yang Menjanjikan untuk Dijalankan saat ini dan di Masa Depan

Redaksi KitaLulus
Redaksi KitaLulus merupakan content writer dan editor profesional yang mengelola konten artikel di KitaLulus.
bisnis yang menjanjikan
10 Bisnis yang Menjanjikan untuk Dijalankan saat ini dan di Masa Depan

Sedang mencari referensi bisnis yang menjanjikan untuk dijalani? Jika iya, Anda sudah berada di artikel yang tepat, di sini ada beberapa rekomendasi bisnis yang bisa Anda jalankan dan masih akan tetap relevan hingga di masa yang akan datang.

Simak penjelasannya dalam artikel ini!

Seperti Apa Karakteristik Bisnis yang Menjanjikan

Sebelum Anda ingin membuka usaha, pastikan Anda mengenali apa saja karakteristik yang ada pada usaha yang menjanjikan.

Sebuah usaha dikatakan menjanjikan bukan sekadar dilihat dari berapa keuntungan yang bisa didapatkan, tapi juga keberlanjutan dari usaha tersebut.

Berikut ini beberapa karakteristik yang umum ditemukan dalam bisnis yang menjanjikan:

1. Menyediakan Kebutuhan Banyak Orang

Bisnis yang menjanjikan sering kali adalah yang mampu menyediakan atau menjual produk atau jasa yang menjadi kebutuhan banyak orang. Maka dari itu, ketika berencana membuka usaha pastikan usaha tersebut menawarkan hal-hal yang dibutuhkan banyak orang.

2. Memiliki Jangka Waktu yang Panjang

Memang banyak usaha yang kita lihat sangat menjanjikan, tapi tidak semua usaha tersebut mampu bertahan lama. Umumnya hal ini dikarenakan produk yang ditawarkan tidak memberikan banyak nilai lebih bagi pelanggan.

3. Memiliki Potensi untuk Berkembang

Sebuah usaha yang menjanjikan memiliki potensi untuk berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Perkembangan usaha ini dapat terjadi dalam berbagai aspek, mulai dari pengembangan produk dan inovasi produk sampai perkembangan sisi bisnis dengan membuka cabang.

4. Menyediakan Produk Berkesinambungan

Pastikan produk yang ditawarkan dapat selalu tersedia. Sehingga Anda bisa memiliki konsumen yang loyal karena produk Anda selalu tersedia.

10 Bisnis yang Menjanjikan

Jika Anda sedang berniat untuk memulai untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan dari tahun ke tahun, berikut ini kami berikan beberapa referensinya untuk Anda.

1. Penyewaan Perlengkapan Bayi

Saat ini banyak pasangan muda yang menyadari bahwa masa pakai perlengkapan bayi begitu singkat. Hal ini kemudian membuat beberapa orang tua lebih memilih untuk menyewa perlengkapan bayi mereka daripada membelinya.

Inilah yang kemudian membuat usaha penyewaan perlengkapan bayi menjadi menjanjikan.

Bila Anda tertarik memulai bisnis ini, Anda dapat memulainya dengan menyiapkan beberapa peralatan bayi sederhana, seperti stroller.

2. Berjualan e-Book

Dengan semakin majunya teknologi digital membuat buku digital atau e-Book semakin dilirik para pembaca. Kemudahan akses dari berbagai perangkat menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan e-Book.

Hal ini membuat peluang bisnis dalam menjual e-Book amat menjanjikan. Pemasaran bisnis ini pun mudah, Anda bisa memanfaatkan sosial media, website pribadi, marketplace, atau lainnya.

3. Babershop

Usaha pangkas rambut menjadi salah satu usaha yang berkembang dan menjanjikan. Apalagi sekarang pilihan gaya rambut semakin beragam, barbershop pun semakin dilirik oleh banyak orang.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, ada beberapa peralatan yang perlu Anda siapkan seperti shaving cream, alat cukur, sisir, sampai kursi barber.

4. Jasa Penitipan Anak

Dengan terbatasnya waktu orang tua dalam mengawasi anak karena pekerjaan, bisnis penitipan anak menjadi suatu yang menjanjikan.

Namun, untuk memulai bisnis ini, Anda perlu melakukan penyesuaian tempat tinggal dengan membuatnya menjadi ramah anak.

5. Peternakan Lele

Bisnis menjanjikan satu ini juga bisa menjadi pilihan menarik. Apalagi cara memulainya pun tidak sulit. Seperti yang kita tahu ikan lele termasuk dalam jenis ikan yang tidak sulit untuk dibudidayakan.

Sebelum memulai bisnis ini Anda harus tahu mengenai pembibitan dan pembesarannya. Pembibitan akan menghasilkan anakan lele yang siap untuk dibersarkan, sedangkan pembesaran Anda fokus pada proses panen.

6. Bisnis Content Creator

Di era digital ini, content creator menjadi profesi yang menjanjikan. Dengan kemampuan membuat konten yang menarik dan informatif, content creator bisa mendapatkan penghasilan dari iklan, endorsement, dan sponsorship.

7. Bisnis Franchise

Bisa dikatakan bisnis satu ini menjadi bisnis yang tidak pernah ketinggalan zaman. Bisnis franchise selalu jadi salah satu bisnis menjanjikan untuk dijalankan.

Apalagi saat ini untuk menjalankan franchise sudah semakin sederhana dan didukung dengan teknologi dan internet.

Beberapa bisnis franchise yang menjanjikan adalah seperti kedai kopi, makanan dan minuman kekinian, atau juga makanan cepat saji.

Baca Juga: 20 Bisnis Franchise Murah di Bawah Rp10 Juta, Cocok untuk Pemula

8. Usaha Sembako

Ini adalah salah satu peluang usaha menjanjikan, mengingat sembako menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari.

Selain peluangnya yang besar, untuk memulai usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, Anda bisa membukanya di rumah dengan modal berkisar Rp5 juta hingga Rp10 juta.

9. Bisnis Affiliate Marketing

Bisnis affiliate marketing adalah cara untuk mempromosikan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan. Bisnis ini bisa dilakukan dengan mudah dan tidak memerlukan modal besar.

10. Katering Makanan Sehat

Masyarakat semakin sadar bahwa menjaga pola makan adalah hal yang penting, ini menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan untuk dijalani.

Untuk mengembangkan bisnis katering makanan sehat, Anda perlu menyediakan pilihan menu yang beragam untuk menggugah selera, gunakan bahan-bahan berkualitas dan segar, serta perhatikan kebersihan dan higienitas dalam proses pengolahan makanan.

Nah, itulah dia daftar bisnis yang menjanjikan untuk dijalani. Setelah memilih bisnis yang tepat, Anda juga perlu memilih karyawan yang tepat. Anda bisa mendapatkannya dengan pasang loker di KitaLulus.

Pasang loker di KitaLulus memfasilitasi Anda untuk menjangkau kandidat secara luas hingga ke pelosok. Selain itu pemasangan loker juga mudah karena tim KitaLulus siap membantu Anda!

Ayo, daftarkan perusahaan dan bisnis Anda sekarang!

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top
pasang loker