Daftar Lowongan Kerja Langsung Diterima 2023 & Tips Lolosnya

Nisa Maulan Shofa
Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.
lowongan kerja langsung diterima
Daftar Lowongan Kerja Langsung Diterima 2023 & Tips Lolosnya

Tak dapat dipungkiri bahwa mencari pekerjaan adalah suatu hal yang tidak mudah. Tak jarang, sudah banyak mengirim lamaran tapi belum mendapatkan panggilan interview sama sekali. Sebenarnya, apakah ada lowongan kerja langsung diterima? Jawabannya ada, lho!

Terdapat beberapa faktor tertentu yang membuat lamaran kamu langsung diterima oleh perusahaan. Faktor-faktor tersebut akan KitaLulus ulas di artikel ini, lengkap dengan “bocoran” lowongan kerja apa saja yang banyak merekrut karyawan sehingga gampang lolos ketika melamarnya.

Yuk langsung saja simak!

Lowongan Kerja Langsung Diterima

loker cepat diterima

Mungkin kamu penasaran mengapa ada lowongan kerja yang langsung diterima. Padahal, biasanya ketika rekrutmen pelamar harus melalui proses seleksi yang panjang.

Lowongan langsung diterima adalah lowongan yang memberi kesempatan bagi pelamar untuk langsung diterima kerja saat itu juga dan tanpa perlu melewati proses panjang. Biasanya, lowongan seperti ini ada karena perusahaan memang sedang membutuhkan karyawan atau tenaga kerja tambahan dengan cepat.

Apa saja jenis pekerjaan tersebut? Berikut daftarnya.

1. Lowongan Kerja Posisi Sales Marketing

Sebagai sales marketing, kamu akan bertugas menawarkan dan menjual produk di suatu perusahaan. Bisa dibilang target penjualannya tinggi. Inilah mengapa dibutuhkan banyak karyawan sehingga ketika kamu melamar posisi ini, kamu bisa cepat diterima.

Selain itu, menjadi sales marketing juga sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Adapun kualifikasi lowongan kerja ini umumnya adalah:

  • Lulusan SMA/SMK
  • Berumur minimal 18 tahun, maksimal 40 tahun
  • Mampu berkomunikasi
  • Terbiasa bekerja dengan target
  • Mampu bekerja dengan tekanan

2. Lowongan Kerja Customer Service

Kamu pasti tahu bahwa banyak perusahaan besar yang membutuhkan customer service supaya hubungan dengan customer mereka tetap baik. Perusahaan tersebut misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada, XL, Telkomsel, Three, dan lainnya.

Meski tidak semua perusahaan menerima dengan mudah pelamar untuk posisi ini, namun kebanyakan dari mereka terbuka dalam menerima calon karyawan. Oleh karena itu, customer service bisa dilamar oleh fresh graduate karena saat diterima, karyawan akan diberikan training terlebih dahulu.

Jika kamu ingin melamar di posisi ini, berikut syarat umum yang perlu kamu penuhi:

  • Minimal lulusan SMA/SMK dan sederajat
  • Lulusan S1 Komunikasi lebih diutamakan
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki manajemen emosi yang baik
  • Mampu berkolaborasi maupun bekerja secara individual
  • Memiliki motivasi untuk terus belajar
  • Kerja keras

Baca Juga: 7 Tugas Customer Service Bank dan Wewenangnya

3. Lowongan sebagai Mitra Ojek Online

Bekerja sebagai mitra ojek online memiliki waktu kerja yang fleksibel dan tidak harus memiliki gelar pendidikan tertentu. Plusnya lagi adalah kamu akan mudah diterima. Namun minusnya, karena mudah diterima, maka “saingan”-nya juga akan tinggi.

Kenapa mitra ojek online yang lain adalah saingan? Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan orderan, kamu harus bersaing dengan mitra yang lain. Akan tetapi, tenang saja. Hubungan para mitra ojek online sangat tinggi solidaritasnya.

Di Indonesia, sudah banyak perusahaan ojek online yang beroperasi, dan masing-masing perusahaan punya syarat serta ketentuan tertentu untuk menjadi mitranya.

Umumnya, untuk mendaftar menjadi mitra ojek online kamu diharapkan:

  • Memiliki KTP aktif
  • Mampu mengendarai sepeda motor/mobil
  • Memiliki SIM aktif
  • Mampu bekerja dengan target

4. Lowongan Kerja di Perusahaan Pialang

Lowongan kerja langsung diterima berikutnya yaitu menjadi konsultan bisnis di perusahaan pialang. Perusahaan pialang adalah perusahaan yang bergerak di bidang investasi. Biasanya mereka menjual saham atau bentuk investasi lainnya.

Nah, untuk dapat mencapai target penjualan produk investasi tersebut, diperlukan banyak karyawan untuk menawarkan dan menjualnya. Inilah mengapa perusahaan pialang selalu membuka lowongan kerja secara terus-menerus.

Tertarik melamar kerja di perusahaan pialang? Simak syaratnya di bawah ini.

  • Minimal lulusan SMA/SMK dan sederajat
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki koneksi yang luas
  • Mampu bekerja dengan target
  • Mampu bekerja di bawah tekanan

5. Lowongan Kerja sebagai Pengajar di Bimbingan Belajar

Salah satu lowongan kerja yang biasanya banyak dilamar oleh mahasiswa tingkat akhir hingga lulusan baru adalah pengajar di sebuah bimbingan belajar. Biasanya, bimbel akan membutuhkan pengajar yang banyak untuk ditempatkan di berbagai kantor cabangnya.

Meski tiap-tiap bimbel memiliki kriteria pengajar yang berbeda-beda, namun secara umum kamu bisa simak di bawah ini:

  • Sedang menempuh atau lulusan S1 dari jurusan sesuai mapel yang ingin dipegang
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Sabar dan disiplin
  • Memiliki manajemen emosi yang baik

Baca Juga: 10 Cara Melamar Kerja Lewat Email yang Baik Agar Diterima

Tips Supaya Lowongan Kerja Langsung Diterima

Tips Supaya Lowongan Kerja Langsung Diterima

Pekerjaan incaran kamu bukan salah satu dari posisi yang sudah dijelaskan di atas? Tenang, itu bukan berarti kamu akan susah mendapat pekerjaan. Kamu bisa coba tips berikut agar lamaran kamu cepat diterima.

1. Aktif sebagai Jobseeker

Selain aktif mencari lowongan kerja, kamu juga harus aktif membuktikan bahwa kamu layak untuk di-hire. Biasanya, ini bisa dilakukan dengan membuat portofolio di media sosial profesional, seperti LinkedIn. Kemukakan pendapat akan suatu kondisi atau buatlah konten sesuai dengan bidang kerja kamu.

2. Melamar ke Posisi yang Sesuai dengan Pengalaman

Jika ingin lowongan kamu langsung diterima, hal pertama yang harus kamu ingat adalah jangan melamar kerja secara sembarangan. Memang benar jika semakin banyak melamar, kesempatan diterima akan lebih tinggi.

Namun, jika kamu melamar lowongan yang tidak sesuai dengan pengalaman kamu, maka peluang kamu diterima tentu saja akan kecil.

Sebagai contoh kamu yang masih fresh graduate melamar pekerjaan di posisi manager, tentu saja akan langsung ditolak oleh pihak perusahaan. Atau pengalaman terakhir kamu adalah menjadi akuntan, kemudian kamu melamar di posisi software engineer.

3. Membuat CV ATS Friendly

Jangan melamar dengan kondisi daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV) yang masih berantakan. Rapikan CV kamu dan sesuaikan dengan posisi yang ingin kamu lamar.

Saat ini beberapa perusahaan besar sudah menggunakan sistem Applicant Tracking System (ATS), di mana sistem ini akan membantu HRD dalam menyeleksi CV.

Nah, ada baiknya kamu juga membuat CV yang ATS friendly agar CV kamu bisa diterima oleh sistem ATS. Caranya adalah pastikan CV kamu memiliki tampilan yang sederhana, font yang mudah dibaca, serta mengandung kata kunci yang dibutuhkan perusahaan.

Baca juga: Panduan Lengkap Membuat CV ATS Friendly, Contoh, Template

4. Memiliki Portofolio yang Sesuai dengan Posisi Incaran

Portofolio akan sangat dibutuhkan untuk melamar pekerjaan di beberapa posisi, seperti fotografi, videografi, penulis konten, konten kreator, bahkan SEO specialist. Namun, terkadang jobseeker memadukan berbagai pengalaman yang dimiliki dalam satu portofolio yang tidak berkaitan.

Nah, hal tersebut tidak efektif dan membuat pihak HRD kurang fokus dengan keahlian yang kamu miliki. Jadi, lebih baik cukup fokuskan portofolio sesuai kemampuan yang diharapkan pada syarat yang ada.

5. Memahami Job Desk dari Pekerjaan Incaran

Nah, jika 4 tips di atas telah kamu terapkan, kamu bisa dengan mudah lolos ke tahap selanjutnya, yaitu wawancara. Untuk bisa melalui tahap interview secara lancar, beberapa hal harus kamu lakukan, seperti:

  • Melakukan riset terhadap perusahaan
  • Memahami job desk posisi yang kamu lamar
  • Berlatih wawancara
  • Memahami diri sendiri dengan baik
  • Berpenampilan secara profesional
  • Hadir secara tepat waktu

Baca juga: 30 Pertanyaan Interview Kerja dan Contoh Jawabannya

7. Memiliki Referensi yang Baik

Tips terakhir supaya lamaran kamu langsung diterima adalah dengan memiliki referensi yang baik. Referensi ini bisa juga kamu sebut sebagai koneksi. Tidak jarang, seseorang mendapatkan tawaran kerja dari kenalan di suatu perusahaan. 

Namun, yang harus kamu catat, kenalan tersebut bukanlah “orang dalam” dalam artian negatif, ya. Kenalan tersebut adalah sosok yang mengenal kamu dengan baik dan tahu bahwa kamu memiliki kapabilitas yang sesuai dengan kualifikasi yang ada.

Nah, untuk memiliki koneksi profesional lebih luas, kamu bisa bergabung dalam sebuah komunitas sesuai dengan bidang kerja incaran kamu. Ada berbagai channel komunitas yang bisa kamu pilih untuk bergabung, salah satunya adalah Komunitas KitaLulus.

Demikian berbagai jenis lowongan kerja langsung diterima yang bisa kamu coba. Tahukah kamu, lowongan-lowongan di atas dapat kamu temukan di aplikasi KitaLulus, lho! Unduh aplikasi KitaLulus di Play Store dan App Store secara gratis dan lengkapi profilnya.

Di bagian ini, lengkapi semua data dirimu, termasuk preferensi pekerjaan dan kemampuan yang kamu miliki. Dengan begitu, sistem akan memberikan rekomendasi pekerjaan yang cocok untukmu.

Ketika rekomendasi pekerjaan sesuai dengan kualifikasi kamu, proses lamaran juga akan mudah diterima dan cepat lolos ke tahap wawancara. #LebihGampang kan? Yuk coba sekarang juga!

Baca Juga: Tutorial Cara Lamar Kerja Di Aplikasi KitaLulus | Mudah, Cepat, Aman!

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top