30 Tempat Wisata Bali Terfavorit yang Cocok Buat Liburan

Putri Prima
Putri Prima

Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.

Isi Artikel

Apakah kamu punya rencana untuk berlibur ke Bali tapi tidak mau mengunjungi destinasi yang itu-itu saja? Tenang saja, tempat wisata Bali itu sangat banyak dan semuanya menarik untuk kamu datangi.

Terlebih bagi kamu yang baru pertama kali liburan ke Pulau Dewata, yuk simak rekomendasi wisata di Bali terbaru berikut!

Rekomendasi Tempat Wisata Bali Terbaru

Banyak yang bilang destinasi wisata di Bali hanya itu-itu saja. Padahal, ada banyak tempat baru yang belakangan ini jadi hits. Berikut daftarnya.

1. Pantai Balangan

Ke Bali tentu wajib hukumnya untuk mengunjungi pantai. Jika kamu ingin pergi ke pantai selain Pantai Sanur atau Kuta, mungkin Pantai Balangan bisa jadi pilihan. Selain indah, Pantai Balangan menawarkan ketenangan karena lokasinya yang jauh dari perkotaan sehingga cocok sekali untuk healing.

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi pantai ini bisa langsung datang ke Desa Ungasan, Kuta Selatan. Untuk mencapai lokasi pantai, kamu harus mempersiapkan tenaga karena kamu perlu menempuh jalan perbukitan yang sedikit menantang.

Namun, begitu sampai segala usahamu akan terbayar dengan indahnya panorama yang ditawarkan.

2. Sharma Springs Bamboo

Sharma Springs Bamboo
Sumber: Bookingcom

Bila tujuan kamu liburan ke Bali adalah untuk staycation, Vila Sharma Springs Bamboo ini bisa jadi salah satu referensi tempat wisata di Bali terbaru.

Tempat ini akan memberikanmu ketenangan jiwa, karena saat kamu datang kamu dapat melihat keindahan Sungai Ayung dan hutan yang masih asri. Di sini kamu juga bisa foto-foto dengan instalasi bambu yang Instagrammable.

3. The Chedi Club

Ini adalah tempat wisata di Bali yang menawarkan pengalaman menikmati keindahan Ubud dari atas balon udara. Untuk menikmatinya, kamu harus siap merogoh kocek cukup dalam yaitu mulai dari Rp2,1 juta untuk penerbangan pagi dan siang, sedangkan untuk malam hari tarifnya Rp2,8 juta.

Tapi tenang saja, dengan tarif sebesar itu kamu akan mendapatkan pengalaman yang dijamin tak kan pernah terlupakan.

4. Big Garden Corner

Big Garden Corner
Sumber: Ayobali

Tempat wisata di Bali Denpasar ini terbilang unik karena kamu akan melihat karya seni patung batu bertema alam. Destinasi berikut akan sangat cocok kamu kunjungi bersama keluarga dan teman.

Di sini kamu bisa melihat patung batu replika Candi Borobudur dan patung lainnya, ada juga rumah pohon mungil. Tidak ketinggalan, ada juga jalan setapak yang terbuat dari kayu dengan payung warna-warni yang bisa kamu jadikan spot foto.

Untuk masuk ke Big Garden Corner kamu cukup membayar Rp30.000 saja. Alamatnya terlekat di Jl. Bypass Ngurah Rai, Kesiman, Kecamatan Denpasar Selatan.

5. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan adalah pulau kecil yang merupakan bagian dari tiga gugusan kepulauan di Nusa Penida. Ketika kamu mengunjungi Nusa Ceningan kamu akan terkagum-kagum dengan keindahan pantainya yang mirip seperti di Maldive.

Baca Juga: 30 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits dan Terfavorit

6. Water Tubing Payangan

Ingin merasakan wisata ekstrem di Bali? Cobalah Water Tubing Payangan. Di sini kamu bisa mencoba rafting menyusuri sungai berarus deras. Selain memacu adrenalin, kamu juga akan merasa puas dengan pemandangan di sekeliling yang begitu asri dan segar.

7. Secret Garden Village Bedugul

Secret Garden Village adalah tempat wisata Bali terbaru dan menjadi ikon wisata di Bedugul Tabanan. Berbeda dari tempat wisata pada umumnya di Bali, Secret Garden Village mengusung konsep edukasi factory & outlet. Di sini pengunjung disediakan beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan dalam waktu 60 menit.

Aktivitas pertama adalah di Oemah Herborist Beauty Factory Outlet. Di sini kamu akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan melihat pabrik herborist yang terkenal dengan produk lulur Bali.

Ada juga Beauty Heritage Museum di mana tersimpan sejarah kosmetik kecantikan Indonesia dari zaman dulu kala sampai perkembangan kosmetik modern. Lalu masih banyak lainnya.

Lokasi tempat wisata ini beralamat di Jalan Parean Bedugul No.575, Mekarsari, Baturiti, Kabupaten Tabanan.

8. Bodyworks Bali

bodyworks bali
Sumber: Bodyworks Bali

Di sini kamu bisa merilekskan seluruh tubuh dengan perawatan spa nyaman. Bodyworks Bali menawarkan berbagai menu spa, mulai dari pijat tradisional Bali, pijat pelepas ketegangan dan penat, serta mandi lulur.

Yang membuat Bodyworks Bali semakin menarik adalah saat datang kamu akan merasa sedang berada di Maroko karena suasana khas Timur Tengah yang begitu kental menghiasi interiornya.

Bodyworks Bali mudah dijangkau karena letaknya strategis yaitu berada di Jalan Lebak Sari No.3 Kawasan Seminyak.

9. Taman Nasional Bali Barat

Memiliki luas 77 ribu hektar, Taman Nasional Bali Barat adalah surga tersembunyi di Bali. Suasana di sini masih asri dengan hutan yang lebat, sisa gunung berapi, ratusan flora dan fauna, sampai laut dan perairan, semua ada di sini. Tentu ini harus masuk dalam itinerary kamu.

10. Omah Apik

Omah Apik adalah salah satu destinasi yang memadukan unsur Bali, Jawa, dan Kolonial. Di sini kamu kan merasakan kenyamanan seperti layaknya sedang berada di rumah.

Ketika masuk ke dalam, kamu akan melihat aneka tanaman buah-buahan lokal dan bunga-bunga cantik. Selama di sini, mata kamu pun akan dimanjakan dengan hamparan sawah Tampaksiring.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits Selain Malioboro

11. Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana
Sumber: Guideku

Tempat wisata Bali terbaru ini punya daya tarik yaitu patung tertinggi di Indonesia. Patung Garuda Wisnu Kencana sendiri memiliki tinggi 75 meter dengan lebar patung 65 meter.

Jika kamu ingin ke sini, cobalah datang pada pukul 16.00-19.00 WITA. Alamat GWK Bali terletak di Jalan Raya Uluwatu, desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

12. Desa Budaya Kertalangu

Di Desa Budaya Kertalangu Anda akan melihat asrinya pemandangan perkebunan dan sawah. Selain itu, tempat ini punya banyak objek wisata seru. Mulai dari wisata kuliner, outbound, jogging track, kerajinan tangan, dan lainnya.

Bukan hanya itu, di sini kamu juga bisa menyaksikan pentas seni budaya Bali seperti joged bumbung, tari barong, sampai tari kecak.

Untuk mengunjungi Desa Budaya Kertalangu kamu akan dikenakan tiket masuk Rp2.000. Alamatnya terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai No.88, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur.

13. Pulau Serangan

Di Pulau Serangan, kamu bisa melihat kampung nelayan. Ada juga pusat konservasi penyu dan kura-kura. Untuk ke sini kamu perlu menyeberang jembatan dengan kendaraan pribadi.

Pulau Serangan menawarkan kamu wisata edukasi dan berbagai wahana permainan yang menarik, seperti selancar, fast boat, berenang bersama lumba-lumba dan ikan hiu.

14. Museum Bali Denpasar

Ingin foto pre wedding di Bali? Tempat ini cocok sekali, lho. Di Museum Bali Denpasar, selain dapat menemukan berbagai kesenian, naskah kuno, lukisan wayang kulit, kamu juga dapat melakukan foto pre wedding. Cukup membayar Rp500 ribu dari biaya tiket masuk. Harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp5.000.

Jika kamu ingin ke sini pastikan tidak lewat dari pukul 16.00 WITA karena jam operasional museum ini mulai 08.00-16.00 WITA. Lokasinya ada di Jalan Mayor Wisnu Nomor 1, Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur.

15. Pantai Segara Ayu

Di Pantai Segara Ayu kamu bisa melihat cantiknya sunrise yang sayang sekali untuk dilewatkan. Pantai Segara Ayu punya ombak yang tenang dan sangat pas untuk bersantai. Lokasinya ada di Jalan Segara Ayu, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Semarang Terbaru yang Wajib Dikunjungi

16. Pantai Padang Galak

Pantai Padang Galak memiliki pasir berwarna kehitaman dan ombak yang tenang. Suasana pantai ini juga indah dengan semilir angin yang menyejukkan. Namun, di dekat pantai terdapat bekas tempat rekreasi bernama Taman Festival yang terkenal angker.

Lokasi Pantai Padang Galak ada di Jalan Padang Galak Sanur Nomor 88, Kelurahan Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur.

17. I AM Bali 3D Museum and Upside Down

Tempat wisata di Bali Denpasar ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Museum ini dipenuhi oleh banyak lukisan 3D yang bisa menjadi spot foto.

Selain lukisan 3D ada juga ruangan terbalik yang disebut upside down. Kamu akan melihat berbagai furniture bergantungan di atas melawan gravitasi.

18. Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha langsung menghadap Gunung Agung, salah satu gunung terkenal di Bali. Kamu bisa mengunjungi pura ini asalkan kamu berperilaku sopan dan menghargai orang yang beribadah di sana. Lokasinya ada di Jalan Surapati, Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur.

19. Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali memiliki luas sekitar 1.300 hektar. Kamu bisa menelusuri hutan bakau ini dengan jembatan kayu. Waktu terbaik untuk mengunjungi hutan ini adalah pada sore hari karena tidak terlalu panas.

Lokasi Hutan Mangrove Bali ada di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor Kilometer 21, Kelurahan Pemogan, Kecamatan Kuta. Untuk tiket masuknya seharga Rp10.000.

20. Bajra Sandhi Renon

Bajra Sandhi Renon merupakan sebuah monumen peringatan yang punya gaya arsitektur khas Bali. Pada monumen ini dipenuhi dengan ukiran dan pahatan yang unik yang pasti akan membuat kamu takjub.

Di dalam Bajra Sandhi Renon terdapat museum yang dilengkapi dengan 33 diorama. Lokasi tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Puputan Nomor 142, Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan.

Baca juga: 7 Destinasi Work from Bali yang Nyaman dan Wajib Dikunjungi

21. Tirta Gangga

Tirta Gangga adalah salah satu warisan kerajaan yang menarik sekali untuk dikunjungi. Lokasinya ada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem. Di sini terdapat kolam batu yang berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur. Untuk masuk ke Tirta Gangga kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 saja.

22. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang
Sumber: Gotravelindonesia

Pura Lempuyangan adalah salah satu pura terindah di Bali. Pura ini menjadi spot foto wajib saat kamu mengunjungi Bali dengan background Gunung Agung dan sinar matahari saat golden hour. Dijamin, hasil fotomu akan begitu indah!

Untuk mengunjungi tempat wisata di Bali Denpasar ini kamu perlu merogoh kocek Rp5.000, selain itu kamu harus menaati peraturan yang ada dan bersikap sopan.

Lokasi Candi Lempuyangan terletak di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem.

23. Waterbom Bali Kuta

Ini adalah salah satu tempat rekreasi terkenal di Bali. Di sini terdapat wahana Constrictor, perosotan ekstrim hingga kolam arus yang sangat menyenangkan untuk bersantai. Ada juga fasilitas refleksologi dan fish spa.

Harga tiket masuk Waterbom Bali sekitar Rp327.000 sampai Rp455.000. Waterbom ini terletak di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

24. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest
Sumber: Kompas

Ini adalah salah satu tempat wisata Bali hits. Di sini kamu bisa bermain dan bertemu dengan monyet yang hidup di habitat aslinya. Kamu bisa memberi makan monyet sampai berfoto dan bermain bersama mereka.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pura Dalem Agung yang merupakan tempat ritual pemujaan Hyang Widhi (Tuhan) dalam manifestasi Dewa Siwa, Sang Pelebur. 

Alamat Ubud Monkey Forest terletak di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Harga tiket Ubud Monkey Forest sebesar Rp40.000 untuk anak dan Rp60.000 untuk dewasa.

25. Bali Bird Park Batubulan

Memiliki luas 2 hektar dengan koleksi lebih dari 1000 satwa dan 250 di antaranya adalah unggas, Bali Bird Park menjadi taman burung terbesar di Indonesia.

Selain melihat beragam burung, di sini kamu dapat merasakan sensasi menonton teater 4D. Harga tiket Bali Bird Park sebesar Rp140 ribu yang sudah termasuk tiket masuk, pertunjukan burung dan komodo.

Bali Bird Park terlekat di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Baca juga: 15 Tempat Healing di Bogor Terbaik, Dijamin Refreshing!

26. Elephant Safari Park Gianyar

Elephant Safari Park Gianyar
Sumber: Kompas

Di Elephant Safari Park Gianyar kamu dapat berinteraksi dengan gajah mulai dari menungganginya, berfoto, sampai menikmati pertunjukan gajah bermain bola dan melukis.

Elephant Safari Park ada di Jalan Elephant Safari Park Banjar Desa Taro Tegalalang, Taro, Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Untuk masuk ke sini harga tiketnyq adalah sebesar Rp316.000 per orang, namun biaya ini belum termasuk aktivitas bersama gajah.

27. Air Terjun Tukad Cepung Bangli

Air Terjun Tukad Cepung Bangli terbilang masih perawan karena belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Air Terjun Tukad Cepung Bangli semakin cantik dengan tebing-tebing yang mengelilinginya. Namun, bila kamu datang saat hujan ada baiknya berhati-hati karena ketinggian air bisa sangat ekstrim.

Untuk mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung Bangli kamu hanya dipungut Rp10.000 saja dengan jam buka 06.00 sampai 17.00 WITA. Alamatnya terletak di Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Kabupaten Bangli.

28. Secret Gardens of Sambangan Buleleng

Tempat wisata di Bali ini adalah kawasan alam yang memiliki tujuh air terjun yaitu Pucuk, Kembar, Aling-Aling, Canging, Kroya, Dedari dan Cemara. Ketujuh air terjun tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Namun untuk sampai ke sini kamu harus tracking sekitar 3 jam di tengah hutan. Biaya tiketnya sendiri adalah sebesar Rp10.000 saja. Alamatnya terletak di Jalan Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

29. Pantai Lovina

Pantai Lovina tidak jauh dari Kota Singaraja. Hal menarik dari pantai ini adalah kamu bisa melihat lumba-lumba yang berenang. Ini karena Pantai Lovina memang menjadi habitat asli dari lumba-lumba.

Kalau kamu ingin melihat lumba-lumba dari dekat cobalah untuk datang pada pagi hari karena biasanya mereka akan bermain-main di tepi pantai.

Harga tiket masuk Pantai Lovina gratis, namun bila ingin melihat lumba-lumba dengan perahu di tengah laut kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp50.000 sampai Rp100.000.

30. Pantai Canggu

Pantai Canggu adalah salah satu wisata yang terletak di Bali Utara. Pantai ini biasanya digunakan untuk ajang Indonesia Surfing Championship.

Tidak hanya menawarkan ombak yang besar, di sini kamu juga bisa melihat hamparan sawah dan burung-burung yang hilir mudik di atas langit pantai. Untuk tiket masuk Pantai Canggu kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 sampai Rp5.000 saja.

Itulah tempat wisata di Bali dan harganya yang bisa kamu kunjungi di waktu libur. Dijamin waktu liburan kamu selama di Bali akan berkesan.

Setelah asik liburan, tidak lupa kamu juga perlu mempersiapkan diri untuk menemukan peluang karier baru.

KitaLulus siap membantu kamu untuk menemukan banyak peluang kerja baru dengan cara yang mudah. Ada lebih dari 90.000 lowongan dari berbagai perusahaan terkenal yang bisa kamu lamar.

Tidak perlu takut lowongan palsu atau penipuan karena semua lowongan sudah melalui proses verifikasi oleh tim ahli KitaLulus. Yuk download aplikasi KitaLulus sekarang!

Ikuti BangLulus di social media
KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Artikel Terpopuler
No items found.
Close Pop up